Jum'at, 1 Agustus 2014
13:03 WIB
5 Trik Agar Maskara Tahan Lama
Dengan trik ini, Anda bisa membuat maskara lebih tahan lama dan bulu mata tetap lentik.
Wanita Aplikasikan Maskara
Petti Lubis, Mutia Nugraheni | Rabu, 21 April 2010, 12:10 WIB

VIVAnews - Maskara yang tahan lama tidak melulu tergantung dari merk yang mahal. Dengan trik tertentu, Anda bisa juga membuat maskara biasa, lebih tahan lama dan menjaga bulu mata tetap lentik. Berikut caranya.

1. Melentikkan dengan maksimal 
Jangan melentikkan bulu mata dengan seadanya saja. Kunci bulu mata Anda agar lentik lebih lama adalah dengan mengaplikasikan maskara yang cukup. Terutama jika mata Anda cenderung kecil, bulu mata yang lentik akan membuat mata tampak lebih besar.

"Cara terbaik untuk melentikkan bulu mata adalah dengan menekan pada bagian dalam akar bulu mata, tengah, dan ujungya. Jangan langsung dari akar ke arah ujung bulu mata, tetapi, tekan secara terpisah," kata, Alexendra Andrade, seperti VIVAnews kutip dari Shine.

2. Lapisi dengan merata.
Tempatkan sikat maskara di dasar bulu mata Anda, guncang sedikit, dan tarik melalui dengan gerakan zigzag yang lambat. Ini akan memberikan sebuah "mantel" tanpa membuatnya terlihat tebal dan membuat maskara tahan lama.

3. Hindari gumpalan
Untuk menghindari gumpalan, aplikasikan dua kali maskara favorit Anda. Lalu, sisir dengan sikat bulu halus. Sikat bulu halus ini bisa Anda peroleh di toko kosmetik dengan harga yang cukup murah, fungsinya adalah untuk memisahkan bulu mata yang menempel karena maskara.

4. Buat bulu mata lebih tebal
Jika Anda memiliki bulu mata yang tipis dan tidak ingin menggunakan bulu mata palsu, gambar titik kecil di antara bulu mata dengan pensil hitam. Ini menciptakan dasar yang gelap, sehingga membuat bulu mata terlihat tebal meskipun tanpa maskara.
 
5. Gunakan maskara pada bulu mata bagian bawah
Jangan lupa untuk aplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah. Banyak yang tidak melakukannya dengan benar sehingga, mata terlihat seram. Sebenarnya, cukup aplikasikan maskara berlawanan arah sekali saja dengan tipis. Gunakan maskara dengan formula waterproof (anti-air) agar tidak luntur. (umi)

© VIVA.co.id

halaman ke - 1
 

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK