Minggu, 26 Oktober 2014
08:50 WIB
Seks di Usia 20an: Liar dan Nakal
Ada kalanya seks penuh fantasi. Kerap juga romantis dan mendalam.
seks kilat
Anda Nurlaila, Heryu Nandiasa | Sabtu, 15 Oktober 2011, 00:49 WIB

VIVAnews - Tak dapat dipungkiri, kebiasaan seksual berbeda di tiap tahapan kehidupan. Ada waktu di mana seks merupakan sebuah petualangan dan eksperimen yang menantang. Adakalanya pula seks berubah menjadi ungkapan cinta yang dalam.

Pakar seks Tracey Cox dalam bukunya, "Sextasy" mengungkapkan ciri-ciri kebutuhan seksual kita berdasarkan umur, dikutip dari Times of India.

Usia 20an
Di umur ini, kebanyakan pria tidak bisa berhenti memikirkan seks dan wanita memiliki fantasi seksual yang nakal. Pasangan kerap berbagi fantasi seks atau bahkan mencoba menjadi seorang biseks.

Studi 2006 pada hampir 2000 orang menemukan, 76 persen dari wanita yang mencoba berhubungan intim dengan sesamanya mencapai orgasme dibanding 50 persen wanita yang berhubungan seks dengan pria. Umur 20an juga merupakan masa ketika pria dan wanita lebih banyak melakukan percobaan dalam posisi seksual mereka.

Usia 30an
Waktunya bereksperimen dengan hubungan seks. Hampir semua pasangan yang berusia 30an mengaku melakukan hubungan seksual di luar rumah.

Kebanyakan pasangan di usia ini lebih memilih berhubungan seks di lokasi semi-publik seperti di pantai, taman, atau di kegelapan taman. Lokasi favorit berhubungan seks di usia 30an adalah di kamar mandi (shower) atau bath tub.

Usia 30an juga menandai kehadiran anak-anak dalam kehidupan pasangan yang menikah. Sehingga, secara alami hubungan seksual berkurang. Namun, Cox menunjukkan ketika masa kehamilan, pasangan bisa berhubungan intim hingga lima kali sebulan.

Sebagian besar wanita pada masa ini mengalami tingkat orgasme tinggi. 90 persen wanita berusia 30an mengalami orgasme secara teratur, dibandingkan 23 persen wanita lebih muda.

Usia 40an
Pria di usia 40an lebih mungkin mengalami masalah ereksi. Dalam usia ini, sebagian besar pria cenderung tidak setia. Pria 40an  juga kerap menghabiskan waktu menonton video erotis dan terlibat percakapan seks. Di sisi lain, wanita menjadi sangat menuntut dalam hubungan seks. Kadangkala mereka juga lebih tertarik pada pria lebih muda.

Jika berpikir usia 40an nafsu atau libido yang rendah, pikirkan lagi. Di usia ini, pasangan akan bergeser dari hubungan seks rutin setiap minggu menjadi lebih berkualitas. Anda lebih yakin dengan kebutuhan seksual sehingga bermesraan dan bercumbu lebih banyak dibanding sesi bercinta. (eh)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK