Rabu, 24 September 2014
01:44 WIB
Masker Alami untuk Kecantikan Wajah
Gunakan waktu sebelum tidur Anda dengan membuat masker alami.
Masker wajah
Finalia Kodrati | Minggu, 4 Desember 2011, 13:09 WIB

VIVAnews - Siapapun pastinya setiap wanita ingin memiliki kulit yang segar, kencang, kenyl, bersih dari flek dan bebas jerawat serta terlihat awet muda. Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik tak perlu harus selalu pergi ke klinik kecantikan. Cobalah perawatan alami yang tidak menguras kantong Anda.

Cobalah Anda mulai membuat masker alami saat malam hari menjelang tidur. Berikut beberapa masker untuk membantu mengobati dan mencegah berbagai masalah kulit. Masker ini sangat mudah karena Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang dimiliki di dapur Anda seperti dikutip dari Times of India:

1. Masker ketimun

Masker ini cocok untuk kulit kering. Campurkan mentimun kecil dengan secangkir oatmeal dan satu sendok makan yoghurt. Lalu oleskan ke lapisan kulit dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan biarkan kering.

2. Masker madu

Oleskan tipis-tipis madu ke kulit lembab dan tetap seperti itu selama lima menit. Pelan-pelan membersihkannya dan pakai air hangat. Kemudian dengan air dingin lalu gunakan handuk jika masih terkesan lengket.

3. Masker Pisang

Pisang matang dihaluskan dan pakaikan ke permukaan wajah dengan tipis. Diamkan selama 10 menit kemudian dibilias dengan air hangat dan keringkan. Kulit akan terasa lembut dan halus.

4. Masker Alpukat

Satu buah alpukat matang, tumbuk dengan halus. Kemudian pakaikan secara rata di wajah dengan tebal. Setelah itu tunggu selama 15 menit sampai masker kering. Bilas dengan air hangat, lalu memakai air dingin dan biarkan kering.

5. Masker oatmeals

Campurkan dua sendok makan gandum yang belum diolah dengan satu sendok garam (Baking powder-baking soda). Setelah itu tambahkan sedikit air agar menjadi padat. Pakaikan ke wajah secara melingkar kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini cocok untuk kulit berminyak.

6. Masker jus lemon

Masker ini membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Campur setengah air lemon dengan putih telur. Lalu oleskan secara tipis ke permukaan wajah. Setelah kering, masker akan menjadi sedikit keras. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air hangat di pagi hari. Masker ini cocok untuk seluruh jenis kulit.

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK