Sabtu, 19 April 2014
14:00 WIB
4 Aturan Saat Mengenakan Warna Putih
Jangan sampai Anda terlihat aneh saat tampil dengan nuansa putih.
Padu padan busana putih
Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha | Jum'at, 27 Juli 2012, 10:44 WIB

VIVAlife - Mengenakan busana putih memang cara terbaik untuk tampil chic saat cuaca panas. Nuansa segar selalu muncul karena warna putih memang memantulkan cahaya, sehingga tampilan jadi lebih ceria.

Namun, padu padan yang salah saat mengenakan busana putih bisa membuat tampilan jadi terlihat aneh. Anda tentu tak ingin terlihat seperti suster, bukan? Untuk itu, ketahui empat aturan ini sebelum tampil dengan warna putih.

1. Pakaian dalam warna kulit

Sebaiknya jangan mengenakan pakaian dalam putih, saat ingin memakai busana putih. Bra, celana dalam, dan kamisol warna putih  cenderung tidak menonjolkan warna kulit Anda. Carilah pakaian dalam yang warnanya senada dengan warna kulit alami. Ini akan membuat tampilan jadi lebih bersih dan rapi.

2. Tutupi kekurangan
Warna putih memantulkan cahaya dan membuat tampilan menjadi terlihat lebih besar. Karena itu, jangan menggunakan warna putih di bagian-bagian tubuh yang berukuran besar seperti payudara, pinggul, atau paha, karena akan membuatnya terlihat lebih besar.

Sebaliknya, piilih warna putih monokromatik (semua dalam satu warna), yang memanjang. Kenakan warna putih pada bagian tubuh yang kecil atau menggunakan putih untuk menonjolkan aset-aset tubuh Anda.

3. Hindari stocking putih

Sempat populer 20 tahun lalu saat dikenakan mendiang Putri Diana. Ia mengenakannya bukan tanpa alasan. Itu karena, seperti dilansir dari Healthy and Beloved, secara visual ia "memotong" tubuhnya agar terlihat lebih pendek dari pangeran Charles. Kecuali jika Anda seorang perawat, pengantin wanita, atau di bawah usia 5 tahun, stocking berwarna putih tidak memiliki tempat dalam lemari.

4. Hati-hati mengenakan sepatu putih
Sepatu warna broken white memang pilihan pas saat musim panas atau ketika cuaca sedang hangat. Namun hati-hati, sepatu putih bisa membuat kaki terlihat lebih besar dan terlihat lebih pendek. Sepatu putih bukan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menciptakan tampilan kaki yang lebih panjang.

© VIVA.co.id

halaman ke - 1
 

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK