Sabtu, 25 Oktober 2014
22:59 WIB
Iwan Fals Luncurkan Album Baru Tahun Depan
Iwan memberi sedikit bocoran tentang konsep album terbarunya.
Iwan Fals
Sandy Adam Mahaputra, Bobby Andalan (Bali) | Kamis, 25 Oktober 2012, 20:38 WIB

VIVAlife - Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals menegaskan jika tak ada aral melintang, tahun depan dia akan meluncurkan album baru.

"Album sedang dipersiapkan. Tahun 2013 rencananya diluncurkan," kata Iwan Fals saat memberi keterangan resmi soal mega konser yang disponsori Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (KERAN) dan mengambil tema "Merah Putih Untukmu Indonesiaku", Kamis 25 Oktober 2012.

Rencananya, kata Iwan, pada Januari 2013 album barunya akan dilepas di pasaran. Namun, karena segudang kesibukan, rencana itu diatur ulang. "Rencananya Januari 2013, tapi sepertinya tidak terkejar. Sekarang sedang proses (rekaman)," kata pemilik nama Virgiawan Listianto ini.

Mengenai tema albumnya, Iwan mengaku sudah memiliki beberapa alternatif. "Temanya bisa 2012-2013, aku ada, eksistensi, atau kehidupan bersama," kata dia.

Ia memberi sedikit bocoran tentang konsep album yang digarapnya. "Musiknya lebih minimalis, keseharian, apa yang bisa saya mainkan, saya mainkan. Genrenya tetap balad. Kita usahakan yang kita rekam dengan live nantinya sama," papar dia.

Kendati begitu, jika jadi diluncurkan pada 2013 depan, Iwan mengaku lupa album tersebut adalah albumnya yang ke berapa. "Wah, saya lupa. Mungkin yang ke-30, ya?" kata Iwan sembari melirik ke istrinya, Rosana.

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK