Sabtu, 20 September 2014
10:57 WIB
FOTO: Menyibak Misteri Kuil Payudara
Ini adalah kuil yang banyak dikunjungi wanita Jepang untuk berdoa.
Suasana kuil payudara di Okayama.
Mona Indriyani | Kamis, 21 Februari 2013, 13:59 WIB

VIVAlife - Kanker payudara adalah penyakit nomor satu yang mengintai nyawa wanita. Untuk melindungi payudara wanita, sebuah kuil di bernama Karube Shrine atau boobs didirikan di Okayama, Jepang. Meski terdengar nyeleneh, namun kuil ini termasuk tempat suci yang banyak dikunjungi oleh wanita Jepang untuk menjaga kesehatan payudara.

Kuil ini telah dibangun sejak tahun 1978. Kuil Karube didedikasikan untuk Chichigamisama, Dewi Payudara. Dalam kepercayaan, Dewi Payudara bertugas melindungi kehidupan wanita dalam urusan duniawi, seperti melahirkan anak, memproduksi ASI dan mengobati kanker payudara.

Konon, di halaman kuil terdapat sebuah pohon weeping cherry tree atau pohon ceri menangis, yang merupakan persilangan antara pohon willow dan ceri. Bentuknya yang seperti air dan berwarna putih, membuat orang-orang sekitar percaya bahwa itu adalah air susu. Belum lagi bunga pohon yang bentuknya seperti air mancur. Hasil persilangan pohon ini dinamakan dengan Sakura Tarachine atau Hanging Breast Root Cherry Tree.

Pohon sakura

Keunikan lainnya yang berhubungan dengan payudara adalah Emma. Ini adalah papan kayu dengan hiasan payudara. Namun, sebelum menggantungnya dalam kuil, para wanita wajib menuliskan doa-doanya dalam papan, seperti yang dilansir Rocketnews 24.

Selain masalah kesehatan, ternyata tak sedikit wanita yang meminta permohonan pada Dewi payudara agar memiliki ukuran payudara yang ideal. Satu papan emma dibandrol dengan harga 2.000 yen atau sekitar Rp 206.000. Kini, emma juga dijual secara online dan dapat dikirim ke rumah untuk memudahkan para wanita yang ingin berdoa. (eh)

emma

 

 

 

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK