Kamis, 28 Agustus 2014
12:42 WIB
Doyan Hamil, Wanita 46 Tahun Lahirkan Bayi ke-13
Ia mendapat julukan ibu pengganti paling produktif di dunia.
Carole Horlock saat melahirkan bayi ke-12
Mona Indriyani | Rabu, 17 April 2013, 11:08 WIB
VIVAlife - Lelah tapi bahagia, Carole Horlock telah melahirkan anak ke-13. Dalam waktu 24 jam, ia menyerahkan bayi mungil itu pada keluarga barunya.

Bagi kebanyakan ibu, mungkin adalah hal terberat untuk melepaskan anak yang baru dilahirkan pada orang lain. Tapi, bagi Horlock, ini bukanlah yang pertama, tapi menjadi rutinitas. Berprofesi sebagai ibu pengganti, membuat wanita usia 46 tahun itu harus merelakan bayi yang dikandungnya untuk hidup bersama orang lain.

Sebagian orang mungkin menilai Horlock sebagai seorang ibu yang tega menyerahkan bayi biologisnya kepada orang lain. Namun, baginya, dia takkan setuju melakukannya sebelum yakin pasangan yang menitip embrio kepadanya akan menjadi seorang ibu dan ayah yang luar biasa.

"Melihat orang tua yang baru mendapatkan seorang bayi adalah suatu kebahagiaan. Ini alasan saya untuk melakukan ini dan saya sangat suka melahirkan," jelasnya, seperti yang dilansir The Sun.

Sebelumnya, wanita berambut pirang itu telah melahirkan bayi ke-12 dan kembar tiga. Tak heran, jika wanita berambut pirang ini mendapat julukan ibu pengganti paling produktif di dunia.

Kendati membayar ibu pengganti merupakan tindakan ilegal, rata-rata pasangan mengeluarkan biaya kehamilan sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp154 juta. Tapi, Horlock menampik tudingan bila dia menjadi ibu pengganti karena uang. (art)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK