Kamis, 23 Oktober 2014
17:06 WIB
Ini Wajah Si Tampan yang Dideportasi Arab Saudi
Omar Borkan AlGala berprofesi sebagai fotografer, model dan aktor.
Omar Borkan AlGala
Mutia Nugraheni | Kamis, 25 April 2013, 15:01 WIB
VIVAlife - Beberapa waktu lalu, Saudi Arabia dihebohkan dengan berita pengusiran tiga pria di sebuah acara seni. Pria-pria asal Uni Emirat Arab tersebut dideportasi karena takut mengganggu syahwat para wanita.

Pemicunya, karena wajah mereka dianggap terlalu tampan oleh polisi agama setempat. Banyak yang penasaran identitasnya, dan salah satunya diketahui bernama Omar Borkan Al Gala.

Pria berjanggut itu, seperti dikutip Arabianbusiness.com, berprofesi sebagai fotografer fashion, model dan aktor. Di blog dan situs media sosial miliknya, ia memang menampilkan karya-karya dalam bidang fotografi dan tampilan wajahnya yang tampan.

Sosoknya kemudian jadi perbincangan hangat setelah insiden pengusiran oleh polisi agama Saudi Arabia. Pengusiran tersebut terjadi ketika Omar dan temannya mengunjungi Jenadrivah Heritage and Cultural Festival di Riyadh, Saudi Arabia. Alasan pengusiran, karena takut ketampanan mereka dapat memicu syahwat wanita Saudi.

Apalagi, wanita Saudi dilarang keras berbicara dengan pria yang bukan kerabat. Dan dalam peraturan, kontak seksual dengan seorang pria di luar nikah dapat dihukum cambuk. Setelah kejadian itu, pihak Uni Emirat Arab merilis pernyataan resmi yang menunjukkan bahwa polisi agama Saudi mungkin bersiaga sangat tinggi sampai mendeportasi warganya, karena ada artis wanita yang hadir tidak direncanakan. (eh)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK