Senin, 1 September 2014
18:15 WIB
Uji Nyali, Naik Ontang Anting di Ketinggian 121 Meter
Penumpang pertama yang mencoba antara lain astronot Swedia.
Wahana Eclipse di Grona Lund.
Maya Sofia, Tasya Paramitha | Senin, 6 Mei 2013, 09:46 WIB

VIVAlife - Ingin tahu bagaimana rasanya menikmati pemandangan dari ketinggian hampir 121,9 meter di atas tanah? Jika ya, Anda patut menjajal wahana chair carousel Eclipse di salah satu taman bermain tertua di Swedia, Grona Lund.

Wahana yang baru dibuka pekan lalu itu merupakan chair carousel tertinggi di dunia. Di Indonesia, chair carousel sendiri lebih dikenal dengan nama ontang anting.

Eclipse baru saja dibuka secara resmi pekan lalu. Wahana ini memungkinkan mereka yang menaikinya melihat pemandangan terbentang Ibukota Swedia, Stockholm.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Eclipse dilengkapi dengan 12 ayunan di mana masing-masing ayunan terdiri dari dua kursi. Wahana ini membawa para penumpangnya berputar dengan kecepatan 64,3 kilometer per jam.

Jika nyali Anda cukup besar, Anda bisa menjajal kecepatan tertinggi hingga 70,8 kilometer per jam. Salah seorang penumpang pertama yang mencoba wahana ini antara lain astronot pertama Swedia, Christer Fuglesang.

Eclipse di Grona Lund

Taman bermain Grona Lund telah memiliki 30 wahana permainan yang berhasil menarik sebanyak 1,2 juta pengunjung per tahun. Jumlah tersebut cukup tinggi untuk taman bermain yang berlokasi di kota yang memiliki 1,35 juta penduduk.

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK