Kamis, 23 Oktober 2014
06:55 WIB
Rilis Album Baru, Kenapa Iwan Fals Tunggu 3 Tahun
"Saya kebetulan penyanyi bukan pelari, jadi ya saya bikin lagu."
Iwan Fals
Lutfi Dwi Puji Astuti, Shalli Syartiqa | Rabu, 26 Juni 2013, 11:01 WIB
VIVAlife - Penyanyi legendaris, Iwan Fals kembali mengeluarkan album baru berjudul 'Raya'. Judul album terbarunya ini sengaja menggunakan nama si buah hati, 'Raya' Rambu Rabbani yang biasa disapa Raya.

Pria kelahiran 3 September 1961 ini mengaku, memerlukan waktu tiga tahun untuk menghasilkan album tersebut. Dan ia menyatakan, ada kisah dibalik pemberian judul album terbarunya ini.

"Saya perhatikan anak saya (Raya) setiap pagi bangun subuh, berangkat sekolah pagi-pagi bawa tas gede, yang isinya berat banget, dan pulang sore hari. Dan terbersit, rasanya kok berat banget hidupnya," ucap Iwan yang ditemui saat meluncurkan album terbarunya di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan.

Selain desakan dari pihak keluarga, penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu 'kritikan sosial' ini juga menuturkan desakan datang dari para penggemarnya.

"Saya kebetulan penyanyi bukan pelari, jadi ya saya bikin lagu. Dan kini saya berusaha untuk tampil kembali, karena kemarin-kemarin masih sibuk memilih lagu, dengan ini saya anggap ini 'loh saya'. Sampai akhirnya bikin lah album ini," jelasnya.

Album yang terdiri dari 18 lagu ini ternyata memiliki cerita. "Saat memilih lagunya dibantu sama istri (Yos) dan anak (Acil), sehingga dari 24 lagu terpilihlah 18 lagu yang cocok," ungkapnya.

Di album terbarunya, pelantun 'Umar Bakri' ini berduet dengan penyanyi cantik, Lea Simanjuntak. Serta membebaskan bandnya mengekspresikan nada-nada yang harmonis.

"Di album ini Lea menyanyikan dua lagu, dan lagu tersebut sangat cocok dengan karakternya. Untuk musiknya sendiri saya bebaskan saja, dan hasilnya luar biasa," tambahnya. (umi)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK