Rabu, 1 Oktober 2014
23:14 WIB
Diminta Suami Berhijab, Jihan Fahira Ragu-ragu
Menutup kepala itu tidak mudah. Harus ikhlas.
Jihan dan Primus
Beno Junianto, Rizky Sekar Afrisia | Selasa, 2 Juli 2013, 18:49 WIB

VIVAlife - Kerap tampil cantik dengan rambut panjang, Jihan Fahira berjilbab saat menghadiri konferensi pers program Ramadhan di kompleks RCTI, Kebon Jeruk, Selasa, 2 Juli 2013. Menjawab pertanyaan soal penampilannya, Jihan mengaku itu baru pertama baginya.

Sebenarnya ia sudah lama diminta berhijab, namun masih ragu-ragu. Sejak awal menikah sembilan tahun lalu, sang suami Primus Yustisio sudah memintanya menutup aurat.

"Sayangnya saya belum berani. Menutup kepala itu tidak mudah. Harus ikhlas," kata bintang sinetron Tersanjung itu mengakui.

Jihan tak ingin ia berjilbab karena terpaksa. Alasannya, ia khawatir jika tiba-tiba membuka jilbab di tengah jalan. Namun, demi sang suami ia ingin belajar. Jihan juga memang punya niat menutup aurat karena agama. Apalagi, banyak yang mendukungnya.

"Suami bilang, saya sudah tua. Guru saya juga bilang, kalau saya mati dalam kondisi begini gimana," lanjutnya.

Meski beberapa kali meminta, untungnya Primus tidak memaksa. Jihan sendiri yang punya kesadaran untuk belajar. Seiring bertambahnya usia, apalagi ia sudah menjadi ibu tiga anak.

"Jadi ini pertama kali. Saya belajar, belum beneran pakai hijab," ujarnya lagi.

Jihan memberanikan diri karena sadar, dirinya tak ingin mengakhiri hayatnya masih dengan kondisi tak bagus. Beruntung, dari beberapa kali syuting Ramadhan ia punya banyak koleksi hijab dan pakaian muslimah. Usahanya pun tak sia-sia. Ia langsung mendapat pujian dari sang suami.

"Dia bilang, 'Kamu lebih cantik dan keren pakai kerudung'. Jadi saya jalani pelan-pelan saja," ucapnya sambil tersenyum. (adi)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK