Selasa, 29 Juli 2014
13:55 WIB
Cherrybelle Akan Syuting Film di Australia
Sutradara handal Rizal Mantovani akan menggarap film tersebut.
Cherrybelle
Beno Junianto, Rizky Sekar Afrisia | Kamis, 4 Juli 2013, 18:21 WIB

VIVAlife - Sukses dengan 'Love is You', film pertama yang memuat kisah terbentuknya Cherrybelle, kini mereka akan menggarap film baru. Bersama sutradara kondang Rizal Mantovani dan Brainstorm Inc Entertainment mereka memproduksi film baru berjudul Diam-diam Suka. Tak main-main, film itu akan diproduksi 60 persen di Melbourne, Australia, dan 40 persen di Indonesia.

Dalam konferensi di kawasan Menteng, Kamis, 4 Juli 2013, Irving Artemas, Executive Producer Brainstorm Inc Entertainment menuturkan alasannya menggandeng Cherrybelle untuk film itu. "Kami merasa mereka fenomenal. Mereka sangat powerful untuk generasi muda," katanya menjelaskan.

Bagi Cherrybelle sendiri, film itu merupakan salah satu jawaban atas keinginan penggemar yang berharap mereka main film lagi.

Irving sebenarnya sudah mempertimbangkan film itu selama dua tahun. Ia akhirnya memutuskan jadi, karena melihat perkembangan yang bagus di perfilman Indonesia. "Ada film action yang sampai ke internasional, dan ada aktor Indonesia yang sampai ke Hollywood," ujarnya.

Ia pun langsung mewujudkan keinginan membuat film di tanah kelahirannya, dengan mendapuk Rizal sebagai sutradara.

Film 'Diam-diam Suka' akan menjadi film kerja sama Indonesia dan Australia. Bukan sekadar menjadikan Melbourne sebagai lokasi syuting, tetapi juga memakai kru asing untuk penggarapannya. Di Melbourne, mereka juga akan berkolaborasi dengan dancer asli negeri kanguru itu.

"Lokasi syutingnya kita akan pilih tempat yang indah dan banyak street art-nya," Anthony Hal, Associate Producer, menambahkan.

Australia dipilih, tak hanya dengan alasan home base dari Brainstorm Inc Entertainment itu sendiri. Menurut Rizal, Melbourne merupakan lokasi yang sangat bagus secara visual. "Lokasi pengambilan gambar urban yang bagus dengan langit biru. Kalau di Jakarta langitnya putih," ujar Rizal membandingkan.

Sayang, pihaknya masih merahasiakan satu lokasi syuting tambahan, yakni Desa Chibi. Yang jelas, lokasi itu akan merepresentasikan warna Cherrybelle.

Ditawari film baru, tentu membuat Cherrybelle antusias. Apalagi itu diambil dari lagu mereka sendiri. Salah satu personelnya, Cherly, mengaku syuting di Australia menjadi alasan utama ketertarikan mereka.

"Soalnya pertama ditawari langsung dikasih tahu lokasi. Itu yang bikin langsung mau banget. Apalagi sutradaranya Rizal Mantovani," katanya. Rencananya, mereka akan syuting Oktober mendatang.

Mereka menganggapnya sebagai pengalaman baru. Annisa menuturkan, film ini bakal jauh berbeda dengan film mereka sebelumnya. Kalau dulu menceritakan histori terbentuknya Cherrybelle, sekarang lebih menonjolkan adventure.

"Ini akan mengembangkan bakat dance kita sampai ke Australia. Tantangan baru ya," ujarnya. Selain harus belajar akting, mereka juga melatih tarian lagi.

© VIVA.co.id

halaman ke - 1
 

Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK