Kamis, 23 Oktober 2014
14:55 WIB
Warna Cat Kuku Tunjukkan Karakter Wanita
Tak sekadar meningkatkan percaya diri, cat kuku cerminkan kepribadian.
Cat kuku dengan efek kilap mewakili pribadi mewah.
Wuri Handayani | Senin, 5 Agustus 2013, 15:50 WIB
VIVAlife - Wanita tak pernah lepas dari urusan penampilan. Pakaian misalnya, untuk kenyamanan tak jarang mereka direpotkan dengan pemilihan warna yang katanya harus disesuaikan dengan kepribadian. Ahli terapi warna pun setuju jika pilihan warna mampu mencerminkan kepribadian.

"Seseorang akan bereaksi sesuai dengan warna yang melekat pada tubuh. Misalnya, warna merah yang membuat jantung berdetak lebih cepat. Menumbuhkan rasa percaya diri yang tingi," kata Direktur Eksekutif The Color Association di Amerika Serikat, Leslie Harrington, pada Shine

Selain pakaian, ternyata warna cat kuku yang kerap digunakan juga mewakili kepribadian. Seperti apa? 

Warna cerah

Warna cerah yang menyala sering diasosiasikan dengan kekuatan energi, dan kegembiraan. Mereka yang kerap menggunakan warna merupakan pribadi yang menyenangkan. Namun, juga menginginkan perhatian dari lingkungannya. 

Biru

Warna biru dalam gradasi apa pun menunjukkan ketenangan pemakainya. Mereka menyukai kedamaian dan selalu senang saat berdekatan dengan alam. 

Merah

"Warna merah menggambarkan pribadi berani, bersemangat, dan gairah hidup," papar Harrington. Beda lagi dengan warna merah yang mendekati jingga, menunjukkan seseorang dengan pribadi menyenangkan. 

Hijau

Penyuka warna hijau biasanya suka bertualang. Mereka merasa tertantang dan ingin tahu dengan hal-hal baru yang belum pernah dialami sebelumnya. Selain itu, menggambarkan pribadi dinamis dan bersahaja.

Glitter 

Sentuhan kilau pada pilihan cat kuku yang digunakan menunjukkan kesan mewah. Orang-orang yang menyukai efek kilau adalah mereka yang suka mendominasi percakapan. 

Ungu 

Ungu identik dengan kepercayaan diri dan pribadi kuat. Mereka yang memilih ungu sebagai warna favorit sudah nyaman dengan dirinya sendiri. Mereka juga selalu menghadapi segala situasi dengan santai.  
 
Kuning

Sama seperti warna Matahari, kuning sering digunakan untuk mewakili kehangatan. "Kuning acap kali digunakan oleh mereka yang murah senyum dan menyukai momen riang," papar Harrington. Ia menambahkan bahwa penyuka warna kuning selalu bisa membuat orang-orang nyaman bersamanya. 

Natural

Memoles kuku dengan warna natural, seperti cokelat, merah muda kecokelatan, beige, dan abu-abu menggambarkan si pemakai adalah pribadi yang tak mudah dipengaruhi. Mereka ingin menunjukkan pada orang lain tentang pribadi otentiknya ini. (art)

© VIVA.co.id

SHARE halaman ke - 1

Berita Terkait
LIST TOPIK