x
x

Share This Story

Soal Pemeriksaan AQJ, Ahmad Dhani Ditegur Kak Seto

Lutfi Dwi Puji Astuti, Heryu Nandiasa Kamis, 26 September 2013, 17:11 WIB
VIVAlife- Putra Ahmad Dhani, AQJ yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi, 8 September 2013, hari ini batal diperiksa polisi.

Pembatalan ini, lantaran kondisi kesehatan AQJ kembali drop. Subuh, AQJ demam, suhu tubuhnya tinggi.

Meski pemeriksaan AQJ batal dilakukan, Ahmad Dhani sebagai ayah pun mendapat teguran dari banyak pihak. Ini, lantaran Dhani dinilai terlalu cepat membiarkan putranya menjalani pemeriksaan polisi.

"Jadi begini, saya banyak dapat teguran dari beberapa instansi. Bukan hanya dari perorangan maupun lembaga, dari KPAI, dari komnas anak, dan Kak Seto sebagai pimpinan komnas anak," kata Dhani saat ditemui kediamnanya, Pondok Indah Jakarta, Kamis, 26 September 2013.

Intinya, lanjut Dhani, ia diingatkan bahwa AQJ baru bisa menjalani pemeriksaan tergantung dari kondisi fisiknya.

"Kalau AQJ mau diperiksa itu harus lihat kondisi fisik. Kalau kondisi fisik sudah baik, baru bisa dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

Kebetulan Kak Seto sebagai pemerhati anak datang berkunjung ke kediamannya. Ia datang untuk mengingatkan Dhani agar selalu memperhatikan kondisi fisik AQJ yang selama beberapa pekan lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta lantaran kecelakaan yang dialaminya.

Kak Seto pun menilai, untuk saat ini, AQJ belum memenuhi syarat untuk menjalani pemeriksaan oleh polisi terkait kasus kecelakaan yang dialaminya.

"Kita lihat kondisi fisiknya belum memenuhi syarat ya. Begitu saya lihat kok mas Dhani begitu buru-buru mempersilahkan anaknya diperiksa," kata Kak Seto mempertanyakan.

Ia pun mengatakan pada Dhani, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, jika AQJ akan menjalani pemeriksaan polisi.

Yang pertama, katanya, AQJ harus memiliki fisik yang sehat. itu menjadi syarat terpenting. Yang kedua, lanjutnya, mental AQJ juga harus sehat.

"Supaya penjelasannya bersih, jernih dan lurus. Karena kalau tidak sehat justru akan melahirkan jawaban yang tidak baik. Kalau oke, sudah sehat fisik, harus dipertimbangkan keadaan mentalnya dan dia siap." (sj)

© VIVA.co.id

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER